JR West Peringati 16 Tahun Kecelakaan Amagasaki

Peringatan 16 tahun kecelakaan Amagasaki
Presiden Direktur JR West Kazuaki Hasegawa saat menaruh bunga di monumen peringatan kecelakaan Amagasaki pada 25 April lalu | Foto: Mainichi

[28/4] Pejabat JR West beserta perwakilan keluarga dan kerabat korban memperingati 16 tahun terjadinya insiden Amagasaki pada Sabtu (25/4) kemarin. Seperti dilansir dari Mainichi, acara dilakukan di monumen peringatan insiden Amagasaki.

Prosesi mengheningkan cipta dilakukan pada pukul 9.18, sama seperti waktu terjadinya kecelakaan Amagasaki pada 16 tahun yang lalu. Meski dihadiri oleh perwakilan keluarga korban, namun layanan duka cita yang seharusnya diadakan dibatalkan oleh pihak panitia sehubungan dengan masih merebaknya pandemi COVID-19.

Presiden Direktur JR West Kazuaki Hasegawa mengatakan dalam sambutannya bahwa pihaknya tak akan lelah dan tak akan berhenti untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api untuk mencegah kecelakaan seperti insiden Amagasaki terulang kembali.

Pada 25 April 2005. Perjalanan kereta komuter di Jalur JR Fukuchiyama mengalami kecelakaan tunggal. Kereta terguling dan menghantam bangunan kondominium yang berada di samping tikungan menjelang masuk Stasiun Amagasaki.

Kecelakaan yang terjadi saat jam berangkat kantor mengakibatkan 106 orang tewas termasuk masinis kereta serta menyebabkan 562 lainnya luka-luka. Kecelakaan disebabkan oleh masinis yang melanggar batas kecepatan saat melintasi tikungan untuk mengejar keterlambatan kereta. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

×