KA Angkutan Balas Bertabrakan dengan MPJR di Denmark

Gerbong balas yang menimpa lokomotif penarik MPJR akibat tabrakan di Denmark | Foto: Nordpresse.de

[22/4] Sebuah kecelakaan yang cukup unik terjadi di Denmark. Rangkaian mesin perawatan jalan rel (MPJR) bertabrakan dengan gerbong angkutan balas yang tengah stabling di Süderlügum, Denmark pada Rabu (21/4) malam.

Parahnya kecelakaan sampai membuat regu penyelamat harus merusak pintu lokomotif untuk mengevakuasi masinis yang terluka parah dari dalam kabin masinis. Sang masinis kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan intensif.

Seperti dikutip dari Nordpresse.de, menurut penuturan pihak kepolisian setempat peristiwa ini terjadi saat rangkaian MPJR tengah dilangsir untuk disambung dengan rangkaian gerbong balas. Entah bagaimana ceritanya, MPJR melaju terlalu cepat dan menghantam rangkaian gerbong balas.

Akibatnya enam dari tujuh gerbong balas anjlok dengan beberapa mengalami kerusakan parah. Bahkan salah satu gerbong seberat 12 ton melayang dan menimpa lokomotif. Jalur antara Niebüll dan Esbejrg ditutup sementara hingga proses evakuasi selesai dilakukan. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×