Yuk Bantu Perbaiki Pesantren Bersama Komunitas Jalur Serpong!

Bulan Ramadan adalah momen yang tepat untuk saling berbagi. Banyak individu maupun kelompok menggelar kegiatan kemanusiaan di bulan penuh berkah ini. Salah satunya adalah Jalur Serpong, komunitas pengguna KRL lintas Tanah Abang – Rangkasbitung.

Kegiatan pesantren
Kegiatan Pesantren Al Mubtadiin | Foto: Jalur Serpong

Menyambut Ramadan 1442 H, komunitas Jalur Serpong kembali mengadakan kegiatan JS Berbagi. Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh komunitas Jalur Serpong, berupa penyaluran donasi kepada pihak yang membutuhkan. Adapun pelaksanaan kegiatan JS Berbagi di tahun-tahun sebelumnya yaitu:

  1. JS Berbagi Peduli JPJ tahun 2014, lokasi Stasiun Tigaraksa
  2. JS Berbagi Peduli PJL tahun 2015, lokasi Stasiun Serpong
  3. JS Berbagi Peduli Anak Yatim Piatu Rumah Sodaqoh tahun 2016, lokasi Stasiun Parung Panjang
  4. JS Berbagi Peduli Anak Yatim Piatu Perumahan Cisauk Banten tahun 2017, lokasi Stasiun Palmerah
  5. JS Berbagi Peduli Pelayan Masyarakat (Pembagian hand sanitizer dan vitamin) tahun 2020, lokasi Stasiun Tanah Abang – Stasiun Parung Panjang

Pada tahun ini, kegiatan JS Berbagi mengangkat tema #JSBer6agi yang akan melakukan donasi untuk Pesantren Al Mubtadiin.

Pesantren terbakar
Pesantren Al Mubtadiin yang mengalami musibah kebakaran | Foto: Jalur Serpong

Pesantren Al Mubtadiin, Kp. Bolang, Argapura, Cigudeg, Kabupaten Bogor – Jawa Barat adalah sebuah pondok pesantren sederhana yang dikelola oleh warga setempat. Belum lama ini, Pesantren Al Mubtadiin mengalami kebakaran yang melumat sebagian bangunan pesantren. Semenjak kebakaran tersebut, kegiatan belajar mengajar di pesantren menjadi terhambat. Bertepatan di bulan suci yang penuh berkah ini, Jalur Serpong mengajak sobat pembaca semua untuk berbagi agar semua kegiatan di pesantren dapat berjalan kembali seperti sedia kala. Donasi dibuka sampai 3 Mei 2021, dan sobat pembaca dapat menyalurkannya melalui:

BCA : 6890 5524 70
Mandiri : 164 00 03729 987
a.n. M. Chairul Hakim

Atau

OVO, Gopay, Dana : 0813 1222 3184
a.n. Tika Oktavia

Informasi lebih lanjut dan konfirmasi transfer dapat menghubungi:
Tika-0813 1222 3184 atau klik http://bit.ly/jsber6agi

Dana sumbangan yang terkumpul rencananya akan disalurkan ke Pesantren Al Mubtadiin pada 6 Mei 2021. Sobat pembaca dapat melihat laporan pertanggung jawaban dan perkembangan perbaikan pondok pesantren di media sosial instagram dan twitter @JalurSerpong.

Semoga bantuan sobat semua dapat membantu pengelola pesantren untuk memperbaiki bangunan yang terbakar, sehingga kegiatan belajar mengajar di Pesantren Al Mubtadiin dapat berjalan normal seperti sebelumnya.

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

TB Gemilang Pratama

Railway Enthusiast | Bus Enthusiast | Enterpreneur | Free Thinker with Responsibility |

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: