Pencurian Laptop, Proyek KA Cepat Jakarta-Bandung Sempat Terganggu

Ilustrasi rencana armada kereta cepat Jakarta-Bandung
Rangkaian CR400AF yang rencananya akan digunakan sebagai armada kereta cepat Jakarta – Bandung | Foto: Railjournal

[24/4] Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung tampaknya menemui rintangan. Pasalnya laptop yang berperan vital dalam proses pendataan sempat mengalami pencurian.

Dilansir dari Kompas, laptop yang menjadi korban pencurian adalah laptop milik PT Sinohydro. Laptop yang dicuri adalah sebanyak 9 unit yang dilakukan pada 1 April lalu. Pelaku berinisial AS ini diketahui berasal dari Kampung Jajaway Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Ia ditangkap petugas polisi gabungan dari Satreskrim Polresta Bandung dan Unit Reskrim Polsek Cileunyi di kediamannya dalam waktu kurang dari 1×24 jam tanpa perlawanan. Berdasarkan rekaman CCTV, ia diketahui melakukan aksinya seorang diri. Ia cepat dikenali karena diketahui merupakan warga sekitar yang rumahnya berdekatan dengan pabrik.

Sementara itu, akibat pencurian ini proyek kereta cepat Jakarta-Bandung sempat tertunda selama 2 hari, dan kerugian yang ditaksir mencapai 200 juta Rupiah. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×