Jalur KA Layang Ambruk di Meksiko

2 unit kereta metro yang jatuh akibat ambruknya jalur KA layang di Mexico City | Foto: EPA via Republika

[4/5] Sebanyak 23 orang tewas dan 65 lainnya luka-luka dalam peristiwa robohnya jalur KA layang di Mexico City pada Senin (3/5) lalu. Dua unit kereta metro jatuh dari atas jalur layang dalam peristiwa ini.

Puluhan mobil tertimpa struktur jalur layang. Jalur yang ambruk berada di dekat Stasiun Olivos di Jalur Metro 12. Seperti dilansir dari Republika, Walikota Mexico City Claudia Sheinbaum mengatakan struktur girder yang menopang jalur terlepas hingga menyebabkan jalur layang roboh. Namun penyebabnya masih diselidiki pihak berwenang.

Tim penyelamat gabungan dari paramedis, pemadam kebakaran, dan militer diturunkan untuk menyelamatkan penumpang KA dan pengendara yang terjebak di bawah reruntuhan jalur layang. Proses evakuasi dihentikan sementara akibat struktur jalur layang yang berisiko ambruk lebih parah.

Jalur Metro 12 sendiri pertama kali beroperasi pada tahun 2012. Jalur ini memiliki panjang 24,11 kilometer dengan 20 stasiun perhentian yang menghubungkan Tlàhua dengan Mixcoac. Dari data pada tahun 2019, dalam sehari jalur ini mengangkut sebanyak 369.590 penumpang.(RED/BTS)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×