Berita KAInternasional

Jalur KA Layang Ambruk di Meksiko

2 unit kereta metro yang jatuh akibat ambruknya jalur KA layang di Mexico City | Foto: EPA via Republika

[4/5] Sebanyak 23 orang tewas dan 65 lainnya luka-luka dalam peristiwa robohnya jalur KA layang di Mexico City pada Senin (3/5) lalu. Dua unit kereta metro jatuh dari atas jalur layang dalam peristiwa ini.

Puluhan mobil tertimpa struktur jalur layang. Jalur yang ambruk berada di dekat Stasiun Olivos di Jalur Metro 12. Seperti dilansir dari Republika, Walikota Mexico City Claudia Sheinbaum mengatakan struktur girder yang menopang jalur terlepas hingga menyebabkan jalur layang roboh. Namun penyebabnya masih diselidiki pihak berwenang.

Tim penyelamat gabungan dari paramedis, pemadam kebakaran, dan militer diturunkan untuk menyelamatkan penumpang KA dan pengendara yang terjebak di bawah reruntuhan jalur layang. Proses evakuasi dihentikan sementara akibat struktur jalur layang yang berisiko ambruk lebih parah.

Jalur Metro 12 sendiri pertama kali beroperasi pada tahun 2012. Jalur ini memiliki panjang 24,11 kilometer dengan 20 stasiun perhentian yang menghubungkan Tlàhua dengan Mixcoac. Dari data pada tahun 2019, dalam sehari jalur ini mengangkut sebanyak 369.590 penumpang.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×