Stasiun Tanah Abang Tidak Layani Pengguna, Ini Dampaknya

Antrean dampak penutupan Stasiun Tanah Abang
Antrean pengguna KRL Commuter Line di Stasiun Palmerah | Foto: Sindonews

[4/5] KAI Commuter atas koordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup pelayanan Stasiun Tanah Abang pukul 15.00-19.00 menyusul kepadatan di Pasar Tanah Abang pada akhir pekan lalu. Penerapan kebijakan ini kemudian membawa sejumlah dampak.

Dilansir dari Detik, tampak menjelang pukul 15.00 pengguna KRL Commuter Line Stasiun Tanah Abang berlarian masuk menuju stasiun sebelum ditutup. Pada pukul 14.30 telah tampak sebagian dari pintu utara stasiun ini telah ditutup. Para petugas telah menginformasikan agar pengguna menyiapkan kartu untuk tap in lebih awal demi mencegah antrean.

Bus TransJakarta gratis
Bus TransJakarta gratis tujuan Stasiun Karet | Foto: Suara

Terkait hal ini, dilansir dari Suara, Pemprov DKI menyediakan sejumlah bus TransJakarta gratis. Bus TransJakarta ini melayani pengguna KRL dari Tanah Abang ke sejumlah stasiun terdekat seperti Stasiun Palmerah, Karet, Gondangdia, Duri, dan Angke. Layanan ini direncanakan akan berlaku hingga 12 Mei meski pelaksanaan ke depannya menunggu evaluasi.

Sementara dari Sindonews, tampak salah satu stasiun yaitu Stasiun Palmerah yang menjadi alternatif menjadi sangat padat. Pengguna KRL tampak mengantre di bagian concourse karena bagian peron sudah dipadati pengguna. Hanya pengguna hamil yang diberi prioritas masuk tanpa harus mengikuti antrean.

Sedangkan sekitar pukul 18.20 tampak antrean pengguna yang akan menggunakan KRL Commuter Line sangat padat. Mengutip akun Twitter ComlineJkt tampak pengguna baik berdiri ataupun duduk sedang menunggu dibukanya kembali pintu Stasiun Tanah Abang.

Atas hasil evaluasi  kebijakan ini, mulai Selasa (4/5) KAI Commuter mengizinkan pengguna KRL untuk transit di Stasiun Tanah Abang. Selain itu, kuota pengguna yang naik dari Stasiun Palmerah juga meningkat.

Meski demikian, Stasiun Tanah Abang tetap tidak melayani pengguna keluar/masuk pada pukul 15.00-19.00 . (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: