JR Kyushu Akan Mulai Pensiunkan KiHa 66 dan 67

Ilustrasi rangkaian Kiha 67-9 + KiHa 66-9
Ilustrasi rangkaian Kiha 67-9 + KiHa 66-9 | Foto: Wikipedia/Spaceaero2/CC-BY-SA

[30/5]. JR Kyushu akan mulai mempensiunkan sarana KRD seri KiHa 66 dan KiHa 67. Seperti dilansir dari Trafficnews, rencana purnatugasnya dua seri KRD ini diumumkan JR Kyushu pada Jumat (28/5) kemarin.

Perjalanan terakhir KRD seri KiHa 66 dan 67 akan dilakukan pada 30 Juni mendatang. Para pecinta kereta api yang hendak ikut perjalanan terakhir ini dapat membeli tiketnya dengan harga 2000 Yen satu paketnya untuk perjalanan dari Stasiun Nogata dan Nagasaki termasuk amplop tiket. Dan setiap orang boleh membeli maksimal 10 tiket. Pembelian dapat dilakukan di loket Midori no Madugochi di Stasiun Isahaya, Nagasaki, dan Haiki.

Selain itu ada juga package box yang dijual seharga 15.000 Yen. Package box berisi souvenir bertema KiHa 66 dan 67 seperti nomor bangku, pegangan tangan, flash disk, dan pulpen tematik. Selain tiket perjalanan terakhir, JR Kyushu juga akan menjual bagian-bagian kereta seperti secara online mulai 17 Juni mendatang.

KRD KiHa 66 dan 67 mulai beroperasi pada tahun 1975 sebagai penyambung moda Shinkansen dengan wilayah Chikuho serta sebagai sarana kereta ekspres. Pada Oktober 2001, sarana KRD ini dipindahkan ke Nagasaki setelah elektrifikasi di Jalur Utama Chikuho dan Jalur Sasaguri selesai dilakukan.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

×