Berita KAInternasionalKereta Api

Lokomotif Union Pacific “Big Boy” 4014 akan Beroperasi Agustus 2021

Lokomotif uap 4014 "Big Boy"
Lokomotif uap 4014 “Big Boy” saat tur 2019 lalu | Foto: Siamesepuppy, Flickr, CC-BY-SA

[13/5] Setelah sempat batal akibat pandemi COVID-19 pada 2020 silam, lokomotif legendaris “Big Boy” 4014 akan kembali ke lintas pada Agustus mendatang.

Dilansir dari Railfan, Union Pacific (UP) dalam keterangan di laman Facebooknya mengatakan akan merilis detail perjalanan ini dalam beberapa minggu mendatang. UP mengatakan tim mereka saat ini telah mempersiapkan perjalanan wisata untuk “Big Boy” ini.

Perjalanan ini akan menjadi pertama kalinya lokomotif uap legendaris ini kembali ke lintas sejak 2019 silam. Saat itu lokomotif ini mengunjungi 17 negara bagian dalam tiga perjalanan berbeda untuk merayakan ulang tahun ke-150 terkoneksinya jaringan KA transkontinental pertama. UP mengklaim ada 1 juta orang yang menyaksikan lokomotif ini beroperasi pada perjalanan tur kala itu.

Meskipun belum ada rencana formal, berdasarkan sumber dari Railfan terdapat rencana “Big Boy” akan pergi ke area Pacific Northwest. Sang “Big Boy” sendiri belum pernah berkunjung ke wilayah ini pada tur 2019 silam. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×