Lokomotif Union Pacific “Big Boy” 4014 akan Beroperasi Agustus 2021

Lokomotif uap 4014 "Big Boy"
Lokomotif uap 4014 “Big Boy” saat tur 2019 lalu | Foto: Siamesepuppy, Flickr, CC-BY-SA

[13/5] Setelah sempat batal akibat pandemi COVID-19 pada 2020 silam, lokomotif legendaris “Big Boy” 4014 akan kembali ke lintas pada Agustus mendatang.

Dilansir dari Railfan, Union Pacific (UP) dalam keterangan di laman Facebooknya mengatakan akan merilis detail perjalanan ini dalam beberapa minggu mendatang. UP mengatakan tim mereka saat ini telah mempersiapkan perjalanan wisata untuk “Big Boy” ini.

Perjalanan ini akan menjadi pertama kalinya lokomotif uap legendaris ini kembali ke lintas sejak 2019 silam. Saat itu lokomotif ini mengunjungi 17 negara bagian dalam tiga perjalanan berbeda untuk merayakan ulang tahun ke-150 terkoneksinya jaringan KA transkontinental pertama. UP mengklaim ada 1 juta orang yang menyaksikan lokomotif ini beroperasi pada perjalanan tur kala itu.

Meskipun belum ada rencana formal, berdasarkan sumber dari Railfan terdapat rencana “Big Boy” akan pergi ke area Pacific Northwest. Sang “Big Boy” sendiri belum pernah berkunjung ke wilayah ini pada tur 2019 silam. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

×