Berikut Jadwal Transportasi Umum di Jakarta dan Sekitarnya Saat Idulftiri

Ilustrasi moda transportasi KRL
Ilustrasi KRL Commuter Line | Foto: RED/Bayu Tri Sulistyo

[12/5] Menyambut hari Idulfitri atau Lebaran 1442H/2021, transportasi umum di Jakarta dan sekitarnya mengalami penyesuaian jadwal. Moda tersebut di antaranya adalah KRL Commuter Line, MRT Jakarta, LRT Jakarta, dan TransJakarta.

KRL Commuter Line

Dalam keterangan di Twitter KAI Commuter, jadwal operasional KRL Commuter masih berlaku pola dari tanggal 6 Mei, yaitu dari pukul 04.00-20.00. Pola operasional ini akan berlaku hingga 17 Mei mendatang. Berikut jadwal KRL Commuter Line pertama dan terakhir dari KAI Commuter.

MRT Jakarta

MRT Jakarta
Ilustrasi MRT Jakarta | Foto: RED/Farhan Assrow

Berdasarkan Twitter MRT Jakarta, jadwal operasional moda satu ini berlaku dari pukul 06.00-21.00 dengan headway 10 menit dan berlaku dari Rabu hingga Jumat (12/5hingga 14/5).

Berdasarkan siaran pers mereka, perubahan jadwal ini sesuai Keputusan SKB 3 Menteri No 281 dan 01 tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri PAN RB Nomor 42 tahun 2020 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021.

LRT Jakarta

LRT Jakarta
Rangkaian LRV LRT Jakarta saat berbelok memasuki jalur 2 Stasiun Velodrome | Foto: RED/Bayu Tri Sulistyo

Berdasarkan Twitter LRT Jakarta, jadwal operasional moda transportasi satu ini berlaku dari pukul 05.30 hingga 21.30. Jadwal ini berlaku dari Rabu (12/5) hingga Sabtu (16/5) dengan headway 10 menit. Berikut adalah jadwal LRT Jakarta pertama dan terkahir dari setiap stasiunnya.

TransJakarta 

Ilustrasi armada TransJakarta
Ilustrasi armada TransJakarta | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

Untuk transportasi bus rapid transit yang satu ini, mulai dari Rabu (12/5) hingga Sabtu (16/5) akan beroperasi pukul 05.00-21.30. Khusus pada hari Idulfitri yaitu Kamis (13/5), TransJakarta beroperasi pada pukul 09.00-21.30. Sedangkan layanan khusus tenaga medis akan beroperasi pada pukul 21.30-23.00.

Bagi para pengguna yang perlu bepergian dengan transportasi umum tersebut, diimbau untuk selalu menjaga protokol kesehatan, menjaga jarak, dan mematuhi aturan yang berlaku di setiap moda. Untuk jadwal dan rute terbaru dapat terus dilihat di media sosial masing-masing moda transportasi. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: