Berita KAInternasional

LRT RapidKL Adu Banteng di Jalur Kelana Jaya

Penumpang yang terluka dalam tabrakan dua rangkaian LRT RapidKL di Stasiun Kampung Baru, Petaling Jaya pada Senin malam | Photo: Twitter @Khadijahfadzli via Astroawani

[25/5]. Dua rangkaian LRT yamg dioperasikan operator RapidKL bertabrakan di petak antara Stasiun Kampung Baru dan Kuala Lumpur City Center, Jalur LRT Kelana Jaya pada Senin (24/5) malam. Dilansir dari Free Malaysian Today, tabrakan terjadi sekitar pukul 8:45 waktu setempat.

Kepala Polisi Dang Wangi Mohamad Zainal Abdullah mengatakan rangkaian LRT berisi penumpang yang beroperasi otomatis bertabrakan dengan rangkaian kosongan yang dioperasikan secara manual.

Pihak kepolisian menduga masinis rangkaian kosongan mengalami miskomunikasi dengan pusat kendali. Alhasil tabrakan antar kedua kereta tak dapat dihindarkan. Akibatnya ratusan orang terluka dalam tabrakan ini.

Menteri Transportasi Wee Ka Siong memerintahkan tim gabungan untuk segera melakukan investigasi terkait penyebab pasti tabrakan ini. Wee menargetkan investigasi akan rampung dalam 2 pekan.

Wee mengatakan pihaknya saat ini akan fokus pada evakuasi dan penanganan korban luka-luka. Senada dengan Wee, Perdana Menteri Malaysia Muhyidin Yasin juga memerintahkan semua pihak untuk fokus dalam penanganan korban luka-luka. Mengingat kasus harian COVID-19 di Malaysia mencapai rekor tertinggi dalam 2 minggu terakhir.

Muhyidin juga mengatakan pihaknya akan terus fokus dalam mencaritahu penyebab pasti tabrakan dua rangkaian LRT ini. Mengingat ini merupakan kasus tabrakan pertama yang terjadi sejak layanan LRT beroperasi di Kuala Lumpur. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×