Subdepo Cianjur Mulai Diujicobakan Setelah Reaktivasi

Subdepo Cianjur
Lokomotif CC2039502 di Subdepo Cianjur | Foto: Fahri Railfans

[7/5] Kabar baik lain juga tiba dari Cianjur. Setelah sekian lama tidak aktif, subdepo Cianjur kini sedang dalam  reaktivasi. Bahkan subdepo ini telah mulai diujicobakan oleh lokomotif.

Pada Rabu (5/5) kemarin telah ada uji coba lokomotif di jalur masuk dan perawatan subdepo Cianjur. Lokomotif yang digunakan adalah lokomotif CC2039502 milik Bandung. Kemudian keesokan harinya, lokomotif CC2019207 tiba membawa perlengkapan lifting jack dari Gedebage ke Cianjur.

Proses reaktivasi subdepo Cianjur sendiri telah bermula dari April lalu. Mengutip akun Instagram alfrp19 yang memantau progres pekerjaan tersebut, tampak subdepo ini mengalami perubahan layout. Jalur masuk ke emplasemen subdepo yang awalnya langsung dari jalur 1 emplasemen Stasiun Cianjur menjadi dari arah sepur badug yang baru dibuat.

Menurut informasi dari akun tersebut, proyek ini masih akan berlanjut dengan pemasangan kanopi di atas jalur perawatannya. Tampak kanopi di subdepo ini masih belum betul-betul selesai dipasang.

Selain itu, jalur perawatan di subdepo yang aslinya sebanyak tiga jalur diubah menjadi dua jalur saja. Sementara bekas turntable di subdepo Cianjur tidak digunakan kembali. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

×