Beginilah Rincian Tur Lokomotif Union Pacific “Big Boy” 4014

Lokomotif uap 4014 "Big Boy"
Lokomotif uap 4014 “Big Boy” saat tur 2019 lalu | Foto: Siamesepuppy, Flickr, CC-BY-SA

[15/6] Rencana tur lokomotif legendaris Union Pacific “Big Boy” 4014 akhirnya rilis juga. Hal ini sesuai dengan rencana sebelumnya pada bulan Mei di mana mereka akan merilis rencana tur setelah mengumumkan lokomotif ini akan kembali ke lintas.

Dilansir dari situs web Union Pacific (UP), lokomotif ini akan berangkat dari deponya di Cheyyene, Wyoming pada 5 Agustus mendatang. Dalam perjalanannya, lokomotif ini akan berhenti sebentar di sejumlah tempat di Arkansas, Colorado, Illinois, Kansas, Louisiana, Missouri, Nebraska, Oklahoma, Texas dan Wyoming.

Tidak hanya itu, lokomotif ini juga akan dipajang di sejumlah kota pada tanggal-tanggal berikut, yaitu:

  • Sabtu, 14 Agustus: Fort Worth, Texas
  • Selasa, 17 Agustus: Houston, Texas
  • Sabtu, 21 Agustus: New Orleans, Louisiana
  • Minggu, 29 Agustus: St. Louis, Missouri
  • Senin, 6 September: Denver, Colorado

Setelah berhenti di Denver, lokomotif ini akan kembali ke deponya di Cheyyene. Jadwal lengkap dari tur lokomotif Big Boy dapat dilihat pada laman ini. Tidak hanya perjalanan keliling oleh lokmotif saja, UP juga menyediakan eksibisi Experience the Union Pacific Rail yang menceritakan sejarah perkeretaapian modern.

UP mengimbau bagi para pengunjung yang ingin melihat dan memotret untuk selalu menjaga keselamatan. Selain memerhatikan ukuran kereta yang bisa lebih lebar 3 kaki (90 cm) dari rel, meminta jaga jarak aman setidaknya 25 kaki (7,5 meter) dan sebuah KA tidak dapat berhenti mendadak, UP juga mengingatkan bahwa jalur, jembatan, dan depo KA adalah properti pribadi. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×