Kucing Kepala Stasiun di Kyushu Tewas Tertabrak Mobil

Nya, kucing yang menjadi kepala stasiun di Stasiun Bungo Taketa, Prektur Oita | Foto: Twitter @tef_tef_tef_

[12/6] Seekor kucing yang diangkat sebagai kepala stasiun di Prefektur Oita, Jepang, tewas setelah tertabrak mobil. Seperti dilansir dari Soranews, kucing bernama Nya tersebut tewas tertabrak mobil pada Selasa (8/6) saat tengah berjalan-jalan.

Upacara pemakaman dilakukan di Stasiun Bungo Taketa yang ia pimpin pada keesokan paginya. Altar serta tempat berdoa ditempatkan di stasiun. Bahkan upacara pemakaman ini juga dipimpin oleh seorang biksu. Upacara diadakan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh perwakilan JR Kyushu, kantor layanan turis, serta tamu undangan.

Managemen JR Kyushu berencana akan membangun monumen untuk mengenang jasa Nya sebagai kepala stasiun. Nya sendiri sebenarnya adalah seekor kucing liar yang biasa tidur di ruang tunggu Stasiun Bungo Taketa. Alih-alih mengusirnya, pegawai stasiun malah menyediakan tempat tidur khusus untuk Nya tidur di stasiun.

Sampai akhirnya manajemen JR Kyushu mempromosikannya sebagai kepala stasiun karena sering berjalan-jalan di sekitar Stasiun Bungo Taketa. Tidak diketahui berapa umur Nya sebenarnya mengingat ia sebelumnya adalah kucing liar namun diperkirakan umurnya sekitar 13 tahun.

Keberadaan Nya membawa berkah bagi Kota Taketa. Sekitar 7.000 orang datang ke Stasiun Bungo Taketa setiap tahunnya untuk bertemu dengan Nya. (RED/BTS)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×