Pekan Ini, KAI Commuter Gelar Tes Cepat Antigen Acak di 6 Stasiun

Tes cepat antigen KRL
Tes cepat antigen yang dilaksanakan KAI Commuter | Foto: KAI Commuter

[21/6] Tes cepat antigen untuk KRL Commuter Line telah berlaku mulai Senin (21/6) ini. Kebijakan ini berlaku karena peningkatan kasus COVID-19 di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dilansir dari Kompas, tes cepat antigen ini dilakukan di 6 stasiun dengan volume pengguna tertinggi yaitu Stasiun Bogor, Bekasi, Cikarang, Tangerang, Manggarai, dan Tanah Abang. Tes cepat antigen ini dilakukan secara acak terhadap pengguna KRL Commuter Line sebagai upaya pencegahan COVID-19.

Menurut VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, KRL Commuter Line merupakan moda transportasi favorit di wilayah Jabodetabek. Hingga 18 Juni 2021 atau pekan ketiga bulan Juni, tercatat 7.943.859 orang atau rata-rata 441.326 orang dalam sehari menggunakan KRL Commuter Line. Angka ini meningkat 18,5% dari jumlah pengguna KRL pada pekan ketiga bulan Mei yang mencapai 6.467.395 orang atau rata-rata 359.300 orang per hari.

Sementara itu dilansir dari Sindonews, dalam pelaksanaan tes cepat antigen ini terdapat satu orang pengguna KRL Commuter Line yang reaktif. Pengguna yang bersangkutan pun dilarang untuk naik KRL dan diminta untuk swab PCR untuk konfirmasi. Menurut keterangan Anne, pengguna tersebut beraktivitas di wilayah Jakarta.

Rencananya, tes cepat antigen ini akan berlangsung selama satu pekan ke depan. Ditargetkan ada 100-150 orang pengguna yang dites secara acak setiap harinya. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×