Berita KAIndonesiaKereta Api

PT KAI Tanggapi Video Viral Petugas Buang Sampah ke Sungai

Petugas buang sampah ke rel
Tiga orang petugas yang akan membuang sampah sembarangan | Foto: Suara Bogor

[18/6] Sebuah video yang menunjukkan tiga orang petugas sedang membuang sampah dari jembatan KA ke sungai viral di internet. PT KAI pun segera menanggapi video yang viral tersebut.

Dilansir dari Antara, pada Selasa (15/6) Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo mengklaim telah mengetahui peristiwa tersebut. Menurutnya petugas tersebut bukan pegawai PT KAI, melainkan petugas perawatan jalan rel dari pihak ketiga.

Saat itu sedang dilakukan pembersihan jalan rel di jembatan Cisokan yang berada di atas Sungai Citarum dari sampah yang berisiko tersangkut dan membahayakan perjalanan KA. Menurut Kuswardoyo, semestinya sampah tersebut dimasukkan ke dalam karung lalu dibuang ke tempat sampah. Akan tetapi, karung tersebut tertinggal dan para petugas berinisiatif untuk membuang sampah di bantaran sungai.

Atas tindakan tersebut PT KAI telah meminta maaf pada masyarakat luas, memberi pembinaan dan sanksi pada petugas tersebut, serta meminta mereka membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut. Dilansir dari Suara Bogor, pihak PT KAI juga telah meminta petugas tersebut kembali membersihkan tempat mereka membuang sampah kemarin.

Sementara itu tanggapan masyarakat atas tindakan ini juga negatif. Mereka menganggap perbuatan ini bukan contoh yang baik dan meminta petugas tersebut disanksi tegas. Masyarakat setempat pun sempat menegur perbuatan ini, namun tidak diindahkan. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×