JR East Purnatugaskan Shinkansen E4 Pada Oktober 2021

Shinkansen E4 JR East
Ilustrasi Shinkansen E4 JR East | Foto: DAJF, Wikimedia Commons, CC-BY-SA

[19/7]. JR East mengumumkan akan mempurnatugaskan rangkaian Shinkansen E4 pada Oktober 2021 mendatang. Seperti dikutip dari Japan Station, perjalanan reguler terakhir E4 rencananya akan dilakukan pada 1 Oktober 2021 mendatang.

Sebelumnya JR East telah mengumumkan rencana purnatugas Shinkansen E4 yang akan dilakukan pada musim gugur 2021. Setelah perjalanan reguler terakhir pada tanggal 1 Oktober, perjalanan khusus Shinkansen E4 akan dilakukan pada tanggal 9 dan 10 Oktober antara Niigata dan Morioka serta tanggal 16 dan 17 Oktober antara Niigata dan Tokyo.

JR East juga menjual pernak-pernik bertema purnatugasnya Shinkansen E4 yang akan dijual saat perjalanan terakhir dan di stasiun-stasiun di Jalur Joetsu Shinkansen. Pernak-pernik yang dijual antara lain masker, kaus, tote bag, peralatan kebersihan pribadi, dan handuk.

Hitung mundur jelang purnatugas dilakukan di website Thank You Max yang dibuat JR East untuk melepas kepergian Shinkansen E4. JR East juga merilis trailer pelepasan Shinkansen E4 melalui channel Youtubenya pada 8 April lalu.

Shinkansen E4 seharusnya mengakhiri dinasannya pada 2019 lalu. Namun akibat badai yang menerjang Niigata serta Dipo Shinkansen Niigata yang terendam banjir mengharuskan Shinkansen E4 melanjutkan dinasannya mengisi kekosongan sarana akibat terendamnya 8 set atau 64 unit Shinkansen E7.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “JR East Purnatugaskan Shinkansen E4 Pada Oktober 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×