Gedung MCC LRT Jakarta Terbakar, LRT Jakarta: Semua Karyawan Selamat

Kebarakan LRT Jakarta
Kebarakan pada kantor di gedung MCC Depo LRT Jakarta | Foto: Instagram humasjakfire

REDigest.web.id, 4/8 – Sebuah insiden terjadi di lingkungan LRT Jakarta. Pasalnya Selasa (3/8) pagi kemarin terjadi kebakaran di gedung MCC Depo LRT Jakarta, Stasiun Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta.

Dilansir dari Kompas, kejadian ini terjadi sekitar pukul 9 pagi tadi. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta Ira Yuanita menjelaskan pada saat insiden terjadi, titik api berada di satu ruangan saja. Seluruh sistem keselamatan kebakaran seperti sprinkler pun berfungsi normal. Alhasil, sebelum petugas pemadam kebakaran tiba, api pun berhasil dipadamkan.

Selain itu, seluruh karyawan dan petugas di gedung MCC LRT Jakarta berhasil dievakuasi dengan selamat dan tidak mengalami cedera. Meski demikian, operasional kereta sempat terganggu selama 23 menit sebelum kemudian kembali normal.

PT LRT Jakarta sedang menginvestigasi penyebab kebakaran ini. Sedang dilansir dari Suara, Tim Gegana tidak menemukan benda mencurigakan setelah penyisiran di TKP. Kapolsek Kelapa Gading, AKP Rio Mikael Tobing mengatakan dugaan penyebab ledakan adalah pengisian nitrogen AC di lantai paling atas. Tim Gegana sendiri diturunkan karena adanya laporan suara ledakan untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×