Berita KAIndonesiaKereta Api

KAI Operasikan Lokomotif dan Rangkaian Kereta Tematik HUT RI

tematik hut ri
Lokomotif CC2061382 memimpin perjalanan KA 6 Argo Wilis dengan wrapping tematik HUT RI ke-76 pada lokomotif dan kereta | Foto: Twitter @AluqmanBj

REDigest.web.id, 1/8 – PT Kereta Api Indonesia (KAI, Persero) kembali menghadirkan sarana tematik setelah sebelumnya mengoperasikan lokomotif tematik Natal-Tahun Baru dan lokomotif tematik angkutan lebaran. Bertepatan dengan tibanya bulan Agustus, KAI mengimplementasikan tematik HUT RI ke-76 pada lokomotif dan rangkaian kereta.

KAI mengimplementasikan tematik HUT RI ke-76 pada empat unit lokomotif dan empat rangkaian kereta. Keempat lokomotif tersebut adalah CC2061381 dan CC2061382 milik Depo Lokomotif Bandung serta CC2061501 dan CC2061502 milik Depo Lokomotif Cipinang. Sedangkan empat rangkaian kereta tematik adalah rangkaian KA Argo Bromo Anggrek, Argo Parahyangan, Argo Wilis, dan Gajayana.

Detail wrapping tematik pada lokomotif CC2061382 | Foto: Twitter @AluqmanBj
Detail wrapping tematik pada kereta K1 0 18 142 | Foto: Twitter @AluqmanBj

KAI mulai mengoperasikan lokomotif dan rangkaian kereta tematik mulai hari ini (1/8). Adapun keberangkatan untuk hari ini adalah KA Argo Bromo Anggrek pemberangkatan pagi dari Jakarta, KA Argo Wilis dari Bandung, KA Argo Parahyangan dari Bandung, dan KA Gajayana dari Jakarta.

Dengan pola operasi ini, maka kemungkinan setiap tanggal ganjil rangkaian akan beroperasi sebagai KA nomor genap untuk KA-KA selain Argo Bromo Anggrek dan Argo Parahyangan. Sementara itu, setiap tanggal genap rangkaian akan beroperasi sebagai KA nomor ganjil untuk KA-KA selain Argo Bromo Anggrek dan Argo Parahyangan.

Tidak ada informasi mengenai jangka waktu KAI akan mengoperasikan kereta tematik ini. (RED/MPF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “KAI Operasikan Lokomotif dan Rangkaian Kereta Tematik HUT RI

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×