Berita KAIndonesiaKereta Api

Kereta Pembangkit KA Jayakarta Alami Kebakaran di Bekasi Timur

Kebakaran pembangkit
Kebakaran yang dialami kereta pembangkit P 0 68 17 KA Jayakarta | Foto: Tangkapan layar video kiriman oleh Supriyadi

REDigest.web.id, 4/8 – Sebuah insiden menimpa KA Jayakarta. Pasalnya pada Rabu (4/8) sore tadi terjadi kebakaran yang menimpa kereta pembangkit rangkaian KA tersebut di antara Stasiun Bekasi dan Bekasi Timur.

Berdasarkan video yang Tim REDaksi peroleh dari warga sekitar, kereta pembangkit yang terbakar tersebut adalah P 0 68 17 kepemilikan depo Jakarta Kota. Tampak dari tangkapan layar video tersebut api berasal dari bagian dalam kereta pembangkit tersebut. Pada video tersebut, tampak salah seorang petugas sedang berjaga di lokasi. Setelah beberapa saat, mesin pembangkit tersebut pun akhirnya mati.

Video detik-detik saat mesin pembangkit yang terbakar mati | Video: kiriman oleh Supriyadi

Kebakaran ini juga sempat berpengaruh terhadap perjalanan KRL Commuter Line Lin Cikarang. KAI Commuter menginformasikan melalui Twitter pada pukul 18.17 terjadi “perbaikan rangkaian” pada KA 254A (nomor perjalanan KA Jayakarta-Tim REDaksi). Sedang pada pukul 18.50, KAI Commuter kembali menginformasikan proses penanganan telah selesai dan lintas kembali normal.

Berdasarkan informasi dari media sosial, kereta pembangkit KA Jayakarta yang mengalami kebakaran ini akan diganti di Stasiun Cirebon. Sedangkan dari pihak KAI sendiri hingga artikel ini ditulis belum ada keterangan resmi terkait kejadian ini. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×