Kereta Pembangkit KA Jayakarta Alami Kebakaran di Bekasi Timur

Kebakaran pembangkit
Kebakaran yang dialami kereta pembangkit P 0 68 17 KA Jayakarta | Foto: Tangkapan layar video kiriman oleh Supriyadi

REDigest.web.id, 4/8 – Sebuah insiden menimpa KA Jayakarta. Pasalnya pada Rabu (4/8) sore tadi terjadi kebakaran yang menimpa kereta pembangkit rangkaian KA tersebut di antara Stasiun Bekasi dan Bekasi Timur.

Berdasarkan video yang Tim REDaksi peroleh dari warga sekitar, kereta pembangkit yang terbakar tersebut adalah P 0 68 17 kepemilikan depo Jakarta Kota. Tampak dari tangkapan layar video tersebut api berasal dari bagian dalam kereta pembangkit tersebut. Pada video tersebut, tampak salah seorang petugas sedang berjaga di lokasi. Setelah beberapa saat, mesin pembangkit tersebut pun akhirnya mati.

Video detik-detik saat mesin pembangkit yang terbakar mati | Video: kiriman oleh Supriyadi

Kebakaran ini juga sempat berpengaruh terhadap perjalanan KRL Commuter Line Lin Cikarang. KAI Commuter menginformasikan melalui Twitter pada pukul 18.17 terjadi “perbaikan rangkaian” pada KA 254A (nomor perjalanan KA Jayakarta-Tim REDaksi). Sedang pada pukul 18.50, KAI Commuter kembali menginformasikan proses penanganan telah selesai dan lintas kembali normal.

Berdasarkan informasi dari media sosial, kereta pembangkit KA Jayakarta yang mengalami kebakaran ini akan diganti di Stasiun Cirebon. Sedangkan dari pihak KAI sendiri hingga artikel ini ditulis belum ada keterangan resmi terkait kejadian ini. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×