Peresmian Unit Terbaru Suroboyo Bus Beserta Rute Dan Pembayaran

 

Suroboyo Bus
Ilustrasi Suroboyo Bus | Foto: RED/Rico Perdana Putra

REDigest.web.id, 24/8 – Pemerintah Kota Surabaya Melalui Dinas Perhubungan Kota Surabaya resmi menambah kekuatan armada Suroboyo Bus sebanyak 8 unit. Dilansir dari akun Instagram @dishubsurabaya unit terbaru Suroboyo Bus diresmikan oleh Kapolrestabes dan Walikota di Kantor Balaikota Surabaya. Unit yang diresmikan merupakan bus buatan karoseri Laksana bodi Cityline 3 Low Entry dengan pintu lipat di sisi kiri dan kanan bus. Sasis yang dipakai menggunakan Scania K250UB LE bermesin diesel DC09 114 Euro 3. Bus dengan kapasitas 40 tempat duduk ini juga dilengkapi dengan rak penyimpanan sepeda di bagian depan.

Selain meresmikan bus baru, Pemerintah Kota Surabaya juga menambah rute baru Suroboyo Bus dari Terminal Intermoda Joyoboyo ke Mayjend Yono Soewoyo atau sebaliknya melewati Raya Gunungsari dan Raya Menganti. Penambahan rute ini didukung dengan pemasangan 31 titik berhenti bus atau halte di sepanjang rute tersebut.

Pada peresmian ini Suroboyo Bus memperkenalkan akses pembayaran baru yaitu menggunakan metode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang terintegrasi dengan berbagai aplikasi pembayaran non tunai. Walau menggunakan metode elektronik, pembayaran sebelumnya yang menggunakan botol plastik bekas tetap hadir sebagai pilihan lainnya. Namun transaksi pembayaran QRIS hanya bisa dilakukan pada unit Suroboyo Bus yang menggunakan plat nomor warna kuning. Untuk tarif pembayaran dalam satu kali perjalanan masyarakat umum dikenakan biaya sebesar Rp5.000 per orang, sedangkan pelajar atau mahasiswa dikenakan biaya sebesar Rp2.500 per orang. (RED/EPP)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×