Berita KAMRT Jakarta

MRT Jakarta Ungkap Alasan Pasokan Listrik Putus

MRT Jakarta
Ilustrasi MRT Jakarta | Foto: RED/Farhan Assrow

REDigest.web.id, 12/9 – Setelah pada Jumat (10/9) kemarin MRT Jakarta mengalami gangguan putus pasokan listrik hingga terpaksa memperpendek jam operasinya, kini pihaknya telah mengetahui penyebab gangguan tersebut.

Berdasarkan rilis pers mereka, MRT Jakarta menemukan adanya kerusakan pada kabel 20 kV yang menghubungkan Gardu Induk Taman Sambas dengan Gardu Traksi di Cipete Raya dan Lebak Bulus. Penyelidikan terhadap seluruh jalur kelistrikan telah selesai, sehingga mulai Sabtu (11/9) pukul 6.00, pelayanan MRT kembali beroperasi.

Kabel yang mengalami kerusakan tersebut juga telah menjalani perbaikan awal, sedang perbaikan lanjutan diyakini tidak mengganggu operasional MRT Jakarta. Saat ini MRT Jakarta sedang melakukan investigasi lebih lanjut terkait kondisi panel listrik untuk gardu traksi dan sistem kelistrikan MRT Jakarta dengan pihak independen.

Untuk mencegah kejadian pasokan listrik putus terulang, MRT Jakarta akan meningkatkan keandalan operasi sebagai upaya pemulihan operasi. Pihaknya juga meminta maaf kepada seluruh pengguna atas gangguan kemarin, dan mengapresiasi PLN yang membantu investigasi dan perbaikan sistem kelistrikan MRT Jakarta.

Untuk operasional MRT Jakarta sendiri pada hari Sabtu dan Minggu (11/9) mengalami perpendekan hingga pukul 19.00. Sedangkan untuk headway adalah 20 menit. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×