KAI dan Pertamina Akan Hidupkan Jalur Babat-Tuban-Merakurak

Stasiun Tuban yang berada di jalur nonaktif Babat-Tuban-Merakurak | Foto: Tuban Now

REDigest.web.id, 2/10 – KAI bersama perusahaan konsorsium Pertamina Rosneft berencana akan menghidupkan kembali jalur nonaktif Babat-Tuban-Merakurak. Hal tersebut disampaikan pihak Pertamina Rosneft melalui rilis di akun media sosial resminya. pihak KAI, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tuban, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tuban, dan Pertamina Rosneft telah melakukan survei pada 29 September lalu.

Survei dilakukan di jalur nonaktif antara Babat hingga Merakurak sejauh 30 kilometer serta calon trase tambahan dari Merakurak hingga kilang GRR Tuban sejauh 29 kilometer. Hasil survei ini nantinya akan dijadikan bahan kajian lanjutan mengenai rencana reaktivasi jalur ini serta pembangunan trase tambahan untuk mendukung pembangunan kilang GRR Tuban.

Presiden Direktur Pertamina Rosneft Kadek Ambara Jaya mengatakan selain untuk angkutan proyek GRR Tuban serta angkutan produk petroleum dan petrokimia, aktivasi jalur ini juga nantinya akan digunakan untuk layanan KA penumpang yang melayani wiayah Tuban dan sekitarnya. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×