Heboh Lokomotif “Terbakar”, Begini Tanggapan PT KAI

Lokomotif "terbakar"
Lokomotif CC2041117 yang mengeluarkan api di Labuhan Ratu | Foto: Inews Lampung

REDigest.web.id, 6/11 – Masyarakat Lampung sempat dihebohkan dengan gangguan yang terjadi pada lokomotif CC2041117. Pasalnya lokomotif ini mengalami kerusakan yang sampai menyemburkan api.

Dilansir dari Radar Lampung, peristiwa ini terjadi pada Kamis (4/11) kemarin sekitar pukul 11.00. Saat itu, lokomotif CC204 ini sedang menghela KLB TNI yang mengangkut sekitar 200 personel yang hendak latihan.

Apes, saat melintasi daerah Labuhan Ratu, lokomotif ini mengalami gangguan. Lokomotif tersebut seolah-olah “terbakar” karena terus menyemburkan api. Masyarakat sekitar dan penumpang KA pun menjadi heboh melihat kejadian ini.

Humas KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjung Karang Jaka Jarkasih membenarkan kejadian ini. Jaka menyebutkan lokomotif tersebut mengalami masalah di motor dieselnya. Menurutnya, kejadian tersebut disebabkan oleh sisa bahan bakar.

Pihak KAI pun mengganti lokomotif yang mengalami kerusakan tersebut. Berdasarkan informasi yang Tim REDaksi dapat, lokomotif ini pun diganti dengan lokomotif CC2029005. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: