KRL Seri 205 Eks Jalur Musashino Telah Jalani P48, Begini Tampilannya

205 Musashino P48
Rangkaian BUD13+16 saat bersiap di Stasiun Manggarai | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 7/11 – Setelah berdinas selama sekitar 2-3 tahun, rangkaian KRL seri 205 eks jalur Musashino mulai mendapat proses perawatan 48 bulan (P48) juga. Rangkaian yang pertama mendapatkan proses ini adalah rangkaian BUD13+16 yang menjalani P48 di Balai Yasa Manggarai pada Oktober kemarin.

Tampak dari dekat nomor seri BUD13 | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

Berdasarkan pantauan Tim REDaksi, rangkaian KRL ini menjalani uji dinamis dari Balai Yasa Manggarai pada Sabtu (6/11) kemarin. Rangkaian ini dilangsir dari Balai Yasa Manggarai ke jalur 9 Stasiun Manggarai sebelum kemudian berangkat dari Stasiun Manggarai menuju Stasiun Bogor.

BUD13+16
Sisi utara rangkaian BUD13+16, tampak cow catcher yang sudah dimodifikasi | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

Dari eksterior tampak rangkaian BUD13+16 telah mengikuti standar P48 KRL seri 205 pada umumnya. Selain livery terbaru yang dikenakan, cow catcher pada rangkaian ini telah dimodifikasi bentuknya. Logo Kereta Commuter Indonesia di samping kereta juga telah dilepas, namun logo KAI Commuter terbaru di muka belum terpasang.

Selain itu, striping muka KRL ini juga tidak menyambung seperti umumnya KRL seri 205 livery baru | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

Selain BUD13+16 eks jalur Musashino, juga ada rangkaian BUD81+82 di Depo Depok yang menjadi program P48 Oktober 2021. Rangkaian ini telah menjalani uji dinamis pada Jumat (5/11). Berdasarkan informasi yang Tim REDaksi terima, rangkaian selanjutnya yang terkonfirmasi melakukan P48 adalah BUD44+48 dan DP103. Kedua rangkaian ini juga berasal dari jalur Musashino. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: