BusBus Antarkota/PariwisataIndonesiaKereta Api

Nyaris Tertabrak Kereta, Sebuah Bus Menerobos Palang Pintu Perlintasan

Bus menerobos perlintasan
Ilustrasi bus Mandala | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

REDigest.web.id, 23/12 – Sebuah kejadian menegangkan terjadi pada Selasa (21/12) malam di Sumpiuh, Banyumas, Jawa Tengah. Pasalnya terdapat sebuah bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang melintang di tengah-tengah perlintasan kereta. Diketahui, bus yang melintang dan menerobos perlintasan tersebut adalah bus Mandala warna oranye hitam berbodi New Armada Grand Aristo dengan kelas AC Ekonomi 2+2 rute Bandung-Surabaya.

Berdasarkan video dari akun Twitter ꧁Kangtoer 🌏 ™꧂ bus Mandala berjalan dari Purwokerto menuju Yogyakarta. Sebelum bus memasuki perlintasan kereta JPL 501 Sumpiuh, terdapat kereta api lewat dari arah timur terlebih dahulu. Setelah itu bus menerobos perlintasan yang kala itu kereta api lainnya dari arah barat juga akan segera lewat. Di tengah kondisi hujan dan situasi yang mencekam, banyak penumpang bus yang turun dan lari menjauh dari bus. Sedangkan sopir bus Mandala berusaha mundur supaya bus tidak tertabrak kereta api. Untungnya kejadian yang tidak diinginkan berhasil dihindari.

Bus menerobos perlintasan
Bus Mandala yang menerobos perlintasan dan nyaris tertabrak kereta api yang lewat di belakangnya | Foto: tangkapan layar dari video Kangtoer

Peristiwa seperti ini bukan pertama kali terjadi, sebelumnya terdapat insiden sebuah bus medium tertabrak kereta api di lokasi yang sama pada Juni 2021. Akibatnya, pengendara sepeda yang tepat di kanan bus tertimpa oleh badan bus dan meninggal di lokasi kejadian. (RED/EPP)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×