Akhirnya, Pengiriman Armada KRL KfW untuk Daop 6 Rampung

Pengiriman KRL KfW
KLB pengiriman KRL KfW rangkaian terakhir yang menjalani rehabilitasi di INKA | Foto: Alief Tegar

REDigest.web.id, 22/12 – Setelah hampir dua tahun lebih sarana KRL KfW mulai menjalani rehabilitasi di INKA, akhirnya proses ini rampung juga. Berdasarkan informasi dari media sosial, pengiriman rangkaian KRL KfW terakhir untuk KRL Yogyakarta-Solo di wilayah Daop 6 Yogyakarta berlangsung pada Senin (20/12) kemarin.

Dalam pengiriman ini, rangkaian KRL KfW ini ditarik oleh lokomotif CC2061351 dari Stasiun Madiun ke Stasiun Ceper. Rangkaian yang terakhir selesai menjalani rehabilitasi ini adalah K3 1 11 37-40 atau trainset 10 baik dalam penomoran lama ataupun baru.

KLB KRL KfW
KLB KRL KfW di Stasiun Delanggu | Foto: Muhammad Lucky Akbar Supriyadi

Dengan selesainya pengiriman ulang KRL KfW ini, maka lengkap sudah armada KRL untuk wilayah Daop 6 Yogyakarta. Total terdapat 10 rangkaian KRL KfW dan 2 rangkaian KRL seri 205 dengan stamformasi 4 kereta.

Saat ini KRL Yogyakarta Solo berjalan dengan tiga rangkaian stamformasi 8 kereta. Masing-masing rangkaian terdiri dari dua rangkaian 4 kereta yang bergabung menjadi satu rangkaian. Meski jumlah armada telah lengkap, belum ada informasi mengenai kapan armada KRL Yogyakarta-Solo yang aktif beroperasi akan bertambah. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: