Segera Berdinas, Bus Tingkat Indorent Pemain Baru Segmen AKAP

Poster bus indorent
Indorent, pemain baru antar kota dengan teaser armada bus tingkatnya | Foto: @indorent_bus

REDigest.web.id, 18/1 – Indorent, merupakan member dari Indomobil dan tergabung dalam bidang usaha Salim Group. Indorent sendiri merupakan perusahaan penyedia jasa sewa dan pengelolaan kendaraan sesuai kebutuhan pelanggan baik individu maupun suatu instansi terkait. Pada tahun 2021 Indorent memesan satu unit bus tingkat buatan karoseri Adiputro dengan bodi Jetbus3+ Super Double Decker. Bus dengan warna dasar biru gelap berpadu putih ini sempat menjadi pembicaraan kalangan penggemar bus karena tidak diketahui apakah bus ini akan menjadi bus antar kota antar provinsi atau menjadi bus pariwisata.

Dan pada awal tahun ini bus Indorent kembali diperbincangkan karena spyshoot satu unit bus tingkat lainnya dibuat di karoseri Laksana dengan bodi New Legacy SR2 Double Decker. Baik unit Jetbus3+ SDD dan New Legacy SR2 DD ini sama-sama menggunakan sasis Volvo B11R. Mesin dengan kode Volvo D11 berkapasitas 11.000 cc ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 430 hp dan torsi sebesar 1970 Nm dengan transmisi I-Shift dengan 12 tingkat percepatan. Unit New Legacy SR2 DD telah melakukan road test dan pada Kamis (17/2) unit tersebut rilis terlebih dahulu dari karoseri Laksana. Dan saat ini, unit Jetbus3+ SDD juga telah rilis dari karoseri Adiputro pada Minggu (11/4).

Bus Indorent
Dua unit bus tingkat Indorent, masing-masing buatan karoseri Adiputro dan Laksana | Foto: @busoftheday

 

Bus Murni Jaya
Murni Jaya, salah satu dari beberapa PO yang mengoperasikan bus tingkat rute Jakarta-Yogyakarta | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

Selain itu, melalui kiriman Instagram bahwa Indorent segera hadir melayani bus antar kota antar provinsi pada rute Jakarta-Yogyakarta. Kelas yang ditawarkan antara lain Executive Class, Super Executive Class, dan First Class. Untuk fasilitas tidak diketahui apa saja yang akan disajikan kepada penumpang. Apabila bus Indorent sudah beroperasi secara resmi, maka rute Jakarta-Yogyakarta akan bertambah perusahaan otobus yang memiliki armada bus tingkat setelah sebelumnya bus Agramas, Rosalia Indah, Murni Jaya, serta Safari Dharma Raya telah meramaikan rute ini terlebih dahulu. (RED/EPP)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: