Pintu KRL KfW “Ngablak” di Tengah Perjalanan

Ilustrasi KRL KfW
Ilustrasi KRL KfW | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 8/2 – Sebuah peristiwa mengejutkan terjadi di KRL Yogyakarta-Solo pada Senin (7/2) kemarin. Pasalnya sebuah rangkaian KRF KfW mengalami pintu ngablak alias tidak dapat menutup di tengah perjalanan.

Menurut akun Twitter cherylmarlitta, peristiwa ini terjadi pada KRL dari Solo Balapan tujuan Yogyakarta dengan jadwal 06.31 WIB. Pada video yang ia kirimkan, tampak pintu KRL yang terbuka lebar-lebar padahal kondisi rangkaian sedang berjalan. KAI Commuter pun mencoba mengonfirmasi dengan menanyakan nomor kereta.

Para netizen pun ikut membantu merespon tanggapan KAI Commuter bahwa KRL yang dinaiki adalah K3 1 11 30. Usut punya usut, rangkaian tersebut adalah KRL KfW TSC-03 (ex TS8) yang sedang berdinas sebagai KA 7101. Siapa sangka, rangkaian KRL ini pun juga kembali mengalami gangguan di Purwosari saat percobaan reset rangkaian. Bahkan KRL seri 205 rangkaian SLO9+32 pun harus turun menggantikan rangkaian ini.

KRL KfW 205
KRL KfW yang kemudian mogok dan KRL seri 205 sebagai rangkaian pengganti | Foto: Muhammad Afif

Sontak komentar netizen di Twitter pun mempertanyakan mengapa produk INKA bermasalah lagi. Ada juga yang justru terkenang dengan era KRL Ekonomi di mana pintu rangkaian acapkali terbuka lebar-lebar saat berjalan. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: