Rangkaian KRDI Jenggala Selesai Perawatan Akhir 24 Bulanan, Ini Perubahannya

krdi jenggala perawatan akhir
Rangkaian KRDI Jenggala bernomor K3 3 13 01-04 setelah menjalani perawatan akhir di Balai Yasa Yogyakarta | Foto: Febri

REDigest.web.id, 26/4 – Rangkaian pertama KRDI Jenggala kembali menjalani perawatan akhir setelah sebelumnya telah menjalaninya pada 2020 lalu. Kali ini, rangkaian KRDI Jenggala bernomor K3 3 13 01-04 ini menjalani perawatan 24 bulanan (P24) setelah di tahun 2020 lalu menjalani perawatan 48 bulanan (P48).

Terdapat beberapa perubahan setelah rangkaian ini menjalani P24 di Balai Yasa Yogyakarta. Perubahan paling mencolok adalah tidak ada lagi stiker batik pada bagian ujung kereta. Sebelumnya, rangkaian ini menggunakan stiker batik layaknya rangkaian KRD komuter yang beroperasi di wilayah Yogyakarta.

Sisi lain rangkaian K3 3 13 01-04 | Foto: Febri

Selain itu, logo KAI kini tersemat pada bagian muka kereta berkabin masinis. Sebelumnya logo KAI tidak tersemat dan terdapat logo ulang tahun ke-75 KAI pada bagian samping badan kereta.

Selain itu, model kotak penomoran juga telah berubah menggunakan stiker seperti hasil produksi perawatan akhir kereta di Balai Yasa Manggarai dan Surabaya Gubeng. Kaca spion pada kedua kereta berkabin juga tampak tidak lagi digunakan.

Rangkaian KRDI Jenggala ini telah beroperasi kembali melayani penumpang di wilayah Surabaya. (RED/MPF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: