Berita KAIndonesiaKereta Api

Masa Angkutan Lebaran Lancar, KAI Apresiasi Peran Pecinta Kereta Api

KA Argo Cheribon Tambahan yang berjalan semasa mudik lebaran 2022. Kelancaran angkutan lebaran sangat terbantu berkat peran pecinta kereta api. | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 21/5 – Setelah hiatus selama dua tahun, masa angkutan lebaran telah kembali berlangsung pada lebaran 2022 ini. Masa ini berlangsung selama 22 hari, yakni mulai 22 April hingga 13 Mei 2022 silam. Periode ini telah berakhir sepekan lalu dan telah berlangsung baik. KAI pun juga mengapresiasi peran pecinta kereta api atas kelancaran masa lebaran tahun ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kereta Api Kita (@keretaapikita)


Melansir dari Instagram Kereta Api Kita, KAI mengapresiasi peran pecinta kereta api atau railfans dengan kegiatan posko yang berlangsung. Para pecinta kereta dalam posko ini bertugas untuk ikut membantu para pelanggan yang melakukan aktivitas mudik dengan kereta api di stasiun.

Sejumlah komunitas pecinta kereta api dari sembilan Daerah Operasi KAI menyelenggarakan posko angkutan lebaran ini. Di antaranya adalah Edan Sepur Daop 2 dan Daop 3, Komunitas Railfans Daop Empat (KRDE), Spoorlimo, RF Enam Delapan Kediri, Sahabat Kereta Api, Osing Train Community (OTC), dan termasuk juga Gerakan Muda Penggemar Kereta Api (GM-MarKA).

Sebagai informasi, dalam periode mudik tahun 2022 ini KAI berhasil mengangkut 4,39 juta pemudik. Secara rinci, KAI melayani 2.557.130 pelanggan Kereta Api Jarak Jauh dengan okupansi 95% dari total kapasitas tempat duduk yang disediakan. Sementara untuk KA Lokal, KAI melayani sebanyak 1.830.904 pelanggan, dengan total untuk KA jarak jauh dan lokal mencapai 4,39 juta pelanggan.

Jumlah ini lebih besar dari target KAI sebanyak 3,15 juta pelanggan. Meski demikian, jumlah ini belum mencapai level prapandemi yang bisa mencapai 6,84 juta pelanggan pada tahun 2019, terakhir kali ada periode mudik sebelum harus hiatus pada tahun 2020 dan 2021. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×