Berita KAIndonesiaKereta Api

Pengguna Jasa Stasiun Surabaya Gubeng Keluhkan Kebijakan Toilet Stasiun

Banngunan lama Stasiun Surabaya Gubeng, 2020 | Foto: Rizal Febri Ardiansyah, Wikimedia Commons, CC-BY-SA

REDigest.web.id, 18/5 – Keluhan pengguna jasa saat berada di Stasiun Surabaya Gubeng tampaknya terjadi lagi. Kali ini keluhan tersebut tiba dari salah seorang pengguna jasa yang menyaksikan perdebatan antara serombongan orang dengan petugas boarding di Stasiun Surabaya Gubeng.

Melansir dari kiriman yang viral di laman E100, seorang pengguna dengan nama Mbak Iiz menceritakan ada rombongan yang datang cukup awal ketika salah seorang anggota rombongan tersebut perlu ke toilet. Karena tidak adanya toilet di ruang tunggu bangunan lama Stasiun Surabaya Gubeng, ia pun meminta izin masuk ke dalam peron untuk ke toilet.

Awalnya petugas mengatakan syarat ke toilet adalah adanya tiket. Namun ketika orang yang ingin ke toilet menunjukkan tiketnya, petugas kembali tidak mengizinkan karena alasan belum waktu pemberangkatan. Orang tersebut kemudian panik sampai bertanya apa ia harus buang air kecil di tempat saat itu juga karena ia ingin ke toilet. Menurut kiriman tersebut, petugas pun tetap ngotot sampai kemudian petugas keamanan mengizinkan masuk rombongan tersebut.

Sang pengirim keluhan pun mengkritik semestinya stasiun tersebut menyediakan toilet. Pihak KAI pun membalas di komentar kiriman tersebut, menjelaskan pengguna dapat menggunakan toilet meski waktu boarding belum masuk. Pengguna dapat meminta izin dan menitipkan kartu identitas ke petugas boarding. KAI juga telah meneruskan saran agar fasilitas toilet di luar dapat tersedia. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×