Lokomotif Listrik Bonbon Kembali Sapa Lintas

KLB lokomotif Bonbon dan rangkaian Djoko Kendil berangkat dari Stasiun Manggarai | Foto: RED/Saddam Hasan Fauzan

REDigest.web.id, 16/8 – Jelang hari kemerdekaan, lokomotif listrik legendaris ESS3201 atau terkenal sebagai Bonbon kembali menyapa lintas. Rute yang ia sapa pun sama lagi, yakni Manggarai-Jatinegara-Jakarta Kota. Susunan rangkaiannya pun sama, yakni Lokomotif Bonbon dan dua kereta Djoko Kendil.

Berdasarkan pantauan Tim REDaksi, rangkaian ini berangkat dari Stasiun Manggarai sekitar pukul 19.15. Tidak lama kemudian, rangkaian ini tiba di Stasiun Jatinegara dan mulai melakukan langsiran.

KLB lokomotif Bonbon dan rangkaian Djoko Kendil berangkat dari Stasiun Jatinegara | Foto: RED/Saddam Hasan Fauzan

Sekitar pukul 19.55, rangkaian ini berangkat dari Stasiun Jatinegara menuju Stasiun Jakarta Kota. Tiba di Jakarta Kota pukul 20.16, lokomotif ini pun langsir sebelum kemudian berjalan sendirian menuju Stasiun Tanjung Priok.

Rangkaian Djoko Kendil yang tidak ikut bersama lokomotif Bonbon ke Stasiun Tanjung Priok | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

Sedangkan untuk rangkaian kereta Djoko Kendil justru tidak dibawa, melainkan terparkir di jalur 6 Stasiun Jakarta Kota. Sebelumnya pada uji coba dinamis hari Senin kemarin, lokomotif Bonbon dan rangkaian Djoko Kendil berjalan bersama ke Tanjung Priok.

Tangkapan layar dari story Instagram KAI berisi informasi acara kemerdekaan dengan lokomotif listrik ini | Foto: KAI

KAI sendiri dalam story Instagram mereka telah mengumumkan acara kemerdekaan dengan lokomotif legendaris ini. Rencananya acara ini akan mulai pada pukul 11 siang hari Rabu (17/8) besok. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: