Pria Ini Alami Pelecehan Seksual Sesama Jenis di KRL Commuter Line

pelecehan seksual sesama jenis
Ilustrasi: KRL Commuter Line dan lokomotif listrik ESS 3200 | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 31/8 – Pelecehan seksual kembali terjadi di KRL Commuter Line. Namun, kali ini pelecehan seksual yang terjadi di atas KRL Commuter Line merupakan pelecehan seksual sesama jenis.

Lewat cuitan yang telah viral, akun @pudjanggalama menceritakan pelecehan seksual sesama jenis yang ia alami dari sesama pria. Pemilik akun ini kala itu menaiki KA 5026 relasi Angke-Cikarang dari Stasiun Duri. Di Stasiun Tanah Abang, pelaku yang merupakan pria paruh baya naik ke atas KRL.

Saat itu, pemilik akun tersebut yang merupakan korban sedang berdiri sambil membaca buku saat pelaku berdiri dengan mendekat-dekat kepadanya. Tangan kanan pelaku memegang pegangan tangan, sedangkan tangan kiri pelaku menjuntai di dekat area pribadi pemilik akun.

Saat KRL berjalan, tangan kiri pelaku menyenggol area pribadi korban. Awalnya, korban mengira kalau hal tersebut lumrah karena KRL bergoyang saat berjalan. Lama kelamaan, korban merasa bahwa hal tersebut adalah kesengajaan karena terjadi secara berulang kali. Selain itu, tangan pelaku juga bergerak jauh menuju area pribadi korban.

Akhirnya, korban memukul tangan pelaku dengan buku yang sedang ia baca. Kemudian pelaku menggerakkan tangannya memegang pegangan tangan. Di Stasiun BNI City, korban memotret pelaku dengan gemetaran, dan pelaku masih dapat bersikap biasa saja seolah bangga atas hal yang telah ia lakukan. Korban turun di Stasiun Sudirman yang merupakan tujuan perjalanannya, setelah memarahi pelaku.

Dalam kasus seperti ini, siapapun yang menjadi korban dapat segera melapor ke petugas. KAI Commuter selalu mengumumkan hal ini lewat pengumuman di stasiun dan KRL. Selain itu, KAI Commuter juga bekerjasama dengan komunitas pecinta kereta api untuk sosialisasi anti pelecehan seksual. (RED/MPF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

One thought on “Pria Ini Alami Pelecehan Seksual Sesama Jenis di KRL Commuter Line

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: