Berita KAIndonesiaKereta ApiKereta Cepat

KCIC Kirim Rangkaian Kereta Cepat ke Bandung Mulai Senin

kereta cepat bandung
Kereta pertama dari rangkaian kereta cepat saat turun dari kapal MV Da Hua, Jumat (2/9) | Foto: Satoshi Takagi

REDigest.web.id, 3/9 – Rangkaian EMU (KRL) milik PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) telah tiba di Indonesia. KCIC akan mengirimkan kereta cepat KCIC400AF secara bertahap ke Bandung mulai Senin (5/9) mendatang.

Pengiriman pertama ini terdiri dari dua rangkaian kereta cepat. Satu rangkaian adalah kereta cepat KCIC400AF untuk angkutan penumpang. Satu rangkaian lainnya adalah kereta inspeksi komprehensif (comprehensive inspection train, CIT) KCIC400AF-CIT.

Nantinya, kedua rangkaian kereta cepat ini akan bertolak ke Bandung melalui jalan raya dan tol. Untuk pengiriman ini, KCIC telah berkoordinasi dengan pihak BPJT Kementerian PUPR, Polisi Patroli Jalan Raya (PJR), Pelindo dan juga Jasa Marga selaku operator jalan tol. KCIC akan mengirim kereta cepat dari Pelabuhan Tanjung Priok ke Depo Kereta Cepat Tegalluar setiap Senin-Kamis pada pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.

Hal tersebut untuk menghindari kepadatan lalu lintas yang biasa terjadi. Sehingga pengiriman kereta cepat tidak akan mengganggu lalu lintas. Selain itu, truk pengangkut kereta cepat hanya boleh berjalan dengan kecepatan maksimum 30 km/jam.

Proses pengiriman akan berlangsung selama dua minggu. Dalam satu hari, hanya akan ada tiga truk pengangkut yang boleh berjalan di rute pengiriman. (RED/MPF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

2 komentar pada “KCIC Kirim Rangkaian Kereta Cepat ke Bandung Mulai Senin

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×