KA di Sulawesi Segera Ujicoba, Simak Lebih Lanjut!

Poster KA Sulawesi | Foto: Twitter Ditjen Perkeretaapian
Poster KA Sulawesi | Foto: Twitter Ditjen Perkeretaapian

REDigest.web.id, 14/10 – Rabu lalu (12/10), Akun Twitter milik Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (DJKA) mengumumkan informasi seputar operasional KA (Kereta Api) di Sulawesi. Menurut akun itu, jalur kereta api dengan rute Makassar – Parepare akan menjadi penghubung antar wilayah perkotaan dalam mengangkut penumpang ataupun barang berskala besar.

Interior KA Inspeksi Sulawesi | Foto: Twitter Ditjen Perkeretaapian
Interior KA Inspeksi Sulawesi | Foto: Twitter Ditjen Perkeretaapian

Sarana kereta menggunakan KA Inspeksi milik DJKA dengan beberapa perubahan untuk menunjang kenyamanan penumpang. Salah satu perubahannya ada pada bagian interior kereta yakni penambahan kursi penumpang terpisah dengan format 3-2.

Melansir dari Tribun Maros, KA Inspeksi milik DJKA rencananya akan melakukan uji coba oleh BPKA Sulsel atau Badan Pengelola Kereta Api Sulawesi Selatan pada dari Stasiun Mangilu pada Kabupaten Pangkep hingga Stasiun Garongkong di Kabupaten Barru pada 28 Oktober 2022.

Stasiun Tanete Rilau di Kabupaten Barru | Foto: Twitter Ditjen Perkeretaapian
Stasiun Tanete Rilau di Kabupaten Barru | Foto: Twitter Ditjen Perkeretaapian

Uji coba mungkin saja tidak akan bermula di Maros karena saat ini masih ada segmen pengerjaan yang belum selesai. Menurut Kepala Tata BPKA Sulsel Hasbudi, hujan dengan intensitas yang tinggi menjadi penyebab utama terhambatnya pembangunan. Salah satu yang terhambat ialah pembangunan rel yang berada di dekat jembatan.

Mengenai harga tiket, Divisi Humas BPKA Sulsel Hendry Mundan menyatakan apabila hal itu masih menjadi kajian dengan melihat daya beli masyarakat dan biaya tarif angkutan sejenis. Namun, ia yakin tarif kereta api di Sulawesi Selatan nanti dapat banderol murah pada aplikasi Jokka-jokka maupun pada layanan tiket manual (loket). (RED/AFD)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “KA di Sulawesi Segera Ujicoba, Simak Lebih Lanjut!

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: