Ooh, Ternyata Ini Logo LRT Jabodebek!

Peresmian Logo LRT Jabodebek | Foto: Tempo.co
Peresmian Logo LRT Jabodebek | Foto: Tempo.co

REDigest.web.id, 14/10 – Senin (10/10) lalu, PT KAI sebagai induk dari Divisi LRT di Jabodebek merilis logo layanan LRT Jabodebek. Melansir dari Tempo, Didiek Hartantyo selaku Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Persero (KAI) mengusung logo ini sebagai penggugah semangat penyelesaian proyek sekaligus pengenalan hadirnya LRT Jabodebek kepada masyarakat.

Logo ini merepresentasikan bentuk dinamis dan simbol tanpa batas melalui bentuk armada KRL LRT (LRV/ Light Rail Vehicle) serta lintasannya. Bentuk yang dinamis bermaksud sebagai penggambaran teknologi terbaik dalam pelayanan LRT Jabodebek. Sementara itu, simbol tanpa batas merupakan harapan untuk dapat memberikan pelayanan secara tanpa batasan.

Beralih kepada warna, merah menjadi cermin keberanian menghadapi tantangan di masa kini maupun di masa depan. Adapun hitam menjadi gambaran keseriusan LRT Jabodebek untuk memberikan pelayanan transportasi umum yang andal.

Logo ini merupakan hasil dari gelaran Lomba Logo Design Competition with LRT Jabodebek pada 13 Juni – 17 Agustus 2022. Saat itu, ada sekitar 2.469 logo karya peserta lomba. Logo besutan Yudha Pratama Putra pun terpilih setelah melewati tahap penjurian.

Nantinya LRT Jabodebek akan beroperasi tanpa kehadiran masinis berkat sistem Grade of Automation 3 sehingga kereta bekerja secara otomatis melalui pengawasan pusat kendali. Pelayanannya juga akan terintegrasi dengan transportasi umum lainnya seperti TransJakarta (TJ), Commuter Line (CL), hingga Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Sobat RED, tunggu kehadiran LRT Jabodebek (yang targetnya) pada Juli 2023 ya! (RED/AFD)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: