MRT Jakarta akan Bantu Pengembangan MRT di Pulau Sulawesi

Penandatanganan nota kesepahaman oleh Dirut MRT Jakarta dan Dirut PT Mamminasata Raja Transportasi | Foto: MRT Jakarta
Penandatanganan nota kesepahaman oleh Dirut MRT Jakarta dan Dirut PT Mamminasata Raja Transportasi | Foto: MRT Jakarta

REDigest.web.id, 9/10 – Rabu lalu (5/10), Mohamad Aprindy selaku Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) bersama Andry S. Arief Bulu sebagai Direktur Utama PT Mamminasata Raja Transportasi mendandatangani nota kesepahaman untuk melakukan kerja sama dalam melaksanakan konsultasi pengembangan Moda Raya Terpadu (MRT) di Sulawesi Selatan.

Penandatangan ini merupakan bagian dari kerja sama dalam mengembangkan potensi daerah sekaligus meningkatkan pelayanan publik dalam hal perhubungan dan transportasi. Terdapat Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta dan Muhammad Arafah selaku Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan pada prosesi ini.

Kehadiran Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan | Foto: MRT Jakarta
Kehadiran Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan | Foto: MRT Jakarta

Aprindy menyatakan, pihaknya (PT MRT Jakarta Perseroda) bersedia untuk melakukan kolaborasi dengan daerah lain yang ingin membangun sistem transportasi umum di daerah masing-masing.

Adapun kerja sama yang selama setahun ini meliputi kegiatan mendampingi, membimbing, dan melatih pada masa merencanakan, membangun, mengawasi proyek, mengoperasikan, memelihara, mengusahakan, dan mengembangkan usaha. Mulanya, MRT Jakarta akan melakukan studi kelayakan dan basic engineering design MRT Sulawesi Selatan.

Apakah rencana ini kelak akan berlanjut ke fase pembangunan? Tunggu kabar terbarunya di REDigest ya! (RED/AFD).

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: