Babaranjang Adu Banteng di Stasiun Rengas

Lokomotif CC2051337 dan CC2052120 yang ringsek dalam tabrakan di Stasiun Rengas. | Foto: Iham Fahwa/REDCitizen

REDigest.web.id, 7/11 – Dua rangkaian KA Babaranjang adu banteng si Stasiun Rengas, Lampung Tengah, Lampung pada Senin (7/11) dini hari. Tabrakan melibatkan KA PLB 3031A Baratarahan relasi Tarahan-Prabumulih dan KA PLB 3056A Baratarahan relasi Prabumulih-Tarahan.

Dalam foto yang beredar di media sosial, terlihat lokomotif penarik kedua KA yakni CC2051337 dan CC2052120 ringsek akibat bertabrakan. Kerasnya tumburan hingga membuat lokomotif CC2051337 patah.

Selain itu sebanyak 12 gerbong terbuka yang berisi batubara dan kosongan anjlok dan keluar jalur. Gerbong yang selamat dari rangkaian KA 3051A telah dievakuasi ke Stasiun Bekri.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi rangkaian masih berlangsung. Kereta penolong dan crane Kirow milik Dipo Lokomotif Tanjungkarang diturunkan untuk mempercepat proses evakuasi.

Belum diketahui ada atau tidaknya korban dalam kejadian ini. Akibat peristiwa ini perjalanan KA Rajabasa dan KA Kuala Stabas dibatalkanuntuk perjalanan hari ini. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: