Berita KAIndonesiaKereta Cepat

Rangkaian Kereta Cepat Jalani Uji Listrik Aliran Atas

Rangkaian set pertama KCIC400AF saat menjalani uji LAA di Stasiun Tegalluar pada Sabtu kemarin | Foto: Instagram KCIC

REDigest.web.id, 7/11 – Proyek pembangunan Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung mulai memasuki satu langkah selanjutnya. Sabtu (5/11) kemarin, rangkaian pertama KCIC400AF menjalani uji listrik aliran atas (LAA). Pengujian dilakukan di area Stasiun Tegalluar, Bandung, Jawa Barat.

Seperti dikutip dari rilis pers KCIC, pengujian dilakukan secara statis di mana kereta hanya menaikkan pantograf ke kabel listrik aliran atas (LAA). Dari pengujian yang dilakukan kelistrikan di kereta berhasil menyala. Tidak ditemukan adanya masalah dalam pengujian statis ini.

Sebelum melakukan uji LAA statis di Stasiun Tegalluar, pada Minggu (6/11) pun akhirnya rangkaian KCIC400AF ini pun menjalani uji dinamis di dalam Depo Tegalluar. Sebelumnya pada 13 Oktober lalu, Presiden Joko Widodo meninjau progress pembangunan Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Tegalluar.

Pembangunan Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung terus dikebut pengerjaannya terutama untuk seksi yang berada di wilayah Bandung. Pasalnya Presiden Joko Widodo berencana akan mengajak Presiden Tiongkok Xi Jinping untuk mengikuti uji dinamis rangkaian kereta cepat dari Tegalluar hingga Kopo dalam rangka perhelatan KTT G20 yang dilaksanakan di Bali pada 15 hingga 16 November 2022 mendatang. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×