Kemenhub Lepaskan 2 Bus Listrik Dalam Rangka Sambut KTT G20

Bus listrik
SAG Golden Dragon (kiri belakang) dan Zhongtong (kanan depan), kedua bus ini turut memeriahkan acara touring Jakarta-Bali sebagai side event KTT G20. | Foto: Kumparan/Rizki Fajar Novanto

REDigest.web.id, 8/11 – Acara Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty atau KTT G20 sudah semakin dekat, persiapan sarana transportasi penunjang bagi para tamu dan delegasi acara sudah dipersiapkan dengan menghadirkan berbagai jenis kendaraan yang menggunakan tenaga listrik, salah satunya adalah bus.

Pada Senin (7/11) kemarin, bertempat di silang Monas, Jakarta Pusat, Kementerian Perhubungan bersama Direktorat Jenderal Perhubungan melaksanakan acara Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai dalam rangkaian kegiatan pameran kendaraan listrik sebagai salah satu side event KTT G20 di Bali.

Bus listrik
Golden Dragon XML6125JEV. | Foto: Kumparan/Rizki Fajar Novanto

Dalam acara ini terdapat pelepasan berbagai kendaraan dari mobil listrik, motor listrik, truk listrik, dan bus listrik. Untuk bus yang digunakan adalah bus SAG (Sinar Armada Globalindo) Golden Dragon XML6125JEV. Bus jenis low entry ini dahulu digunakan sementara pada layanan TransJakarta dengan nomor lambung EV-009.

Zhongtong LCK6606EV-GA36. | Foto: Kumparan/Rizki Fajar Novanto

Dan bus kedua yang turut meramaikan acara ialah bus Zhongtong LCK6606EV-GA36. Bus berukuran medium dan mungil ini sempat dipamerkan pada pagelaran Busworld 2022 di Jakarta pada Oktober kemarin. Kedua bus ini menempuh jarak kurang lebih 1.250 kilometer dengan melewati beberapa kota dan tempat peristirahatan sebelum akhirnya tiba di Bali dan bertugas menjadi transportasi komuter para delegasi baik dari dan ke venue KTT G20. (RED/EPP)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: