KRL Commuter Line Lin Cikarang “Ngedrift” di Kampung Bandan

Rangkaian BUD2 yang “ngedrift” di Kampung Bandan | Foto: Ranu Rizqi

REDigest.web.id, 26/11 – Rangkaian KRL Commuter Line mengalami multi track drifting alias anjlok sampai berada di dua jalur yang berbeda di Stasiun Kampung Bandan pada Sabtu siang. Berdasarkan informasi yang diperoleh Tim REDaksi, multi track drifting menimpa rangkaian BUD2 yang menghela KA 5144C relasi Kampung Bandan-Manggarai.

Tampak atap kereta rusak tertimpa tiang LAA | Foto: Ranu Rizqi

Satu kereta mengalami multi track drifting dan satu kereta lagi anjlok. Anjlokan terjadi pada pukul 13:47 saat kereta baru berangkat dari Stasiun Kampung Bandan menuju Manggarai. Tak hanya anjlok, kereta juga menghantam tiang penyangga LAA hingga roboh dan menimpa kereta. Akibatnya kereta mengalami kerusakan.

Kereta lain yang ikut mengalami anjlok | Foto: Ahmad Ziyyad

Robohnya tiang juga menyebabkan listrik aliran atas dari Manggarai hingga Kampung Bandan padam. Akibatnya perjalanan Commuter Line Lintas Cikarang relasi Manggarai-Jatinegara via Pasar Senen dan sebaliknya dipotong hanya sampai Angke dan Pasar Senen.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih berlangsung. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “KRL Commuter Line Lin Cikarang “Ngedrift” di Kampung Bandan

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: