Rail Clinic 4 Kembali Beraksi, KAI Adakan Bakti Sosial bagi Korban Gempa Cianjur

KRD Rail Clinic 4 di wilayah Tanjakan Empang | Foto: Robymln31, Instagram

REDigest.web.id, 25/11 – Setelah sekian lama, KRD Rail Clinic 4 dengan kereta Rail Library tampak kembali hadir untuk melayani masyarakat. Kali ini KAI melalui program KAI Peduli melayani masyarakat Cianjur yang terdampak tragedi gempa Cianjur yang terjadi Senin (21/11) kemarin.

Berdasarkan pantauan dari lapangan, KRD Rail Clinic bergerak dari Solo menuju Jakarta sebagai KLB kirim rangkaian pada Selasa (22/11). Tiba di Jakarta, KRD Rail Clinic pun meneruskan perjalanannya ke Cianjur untuk membantu masyarakat terdampak gempa. Melansir dari rilis resmi KAI, KRD Rail Clinic ini beroperasi dengan menyediakan fasilitas cek kesehatan dan pengobatan secara gratis.

Selain mengirimkan KRD Rail Clinic untuk layanan kesehatan, KAI bersama anak perusahaannya juga menyediakan sejumlah bantuan. KAI Logistik menyediakan bantuan tenda dan pengiriman bantuan logistik. Sementara KAI Commuter menerjunkan 2 ambulans untuk keperluan evakuasi serta 4 orang dokter perusahaan untuk melayani di KRD Rail Clinic.

KAI sendiri mengirimkan bantuan selimut, mie, biskuit, susu, beras, kopi, minyak goreng, popok, obat-obatan dan berbagai barang kebutuhan korban lainnya. Pihaknya menyerahkan bantuan ini kepada tim Posko Satgas BUMN Provinsi Jawa Barat Penanganan Darurat Bencana Gempa Bumi Kab. Cianjur. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: