Waduh, KRL Commuter Line Rangkaian BUD2 Anjlok Lagi!

KRL seri 203 rangkaian BUD2 yang kembali anjlok di Manggarai | Foto: RED/Tubagus Gemilang Pratama

REDigest.web.id, 27/11 – Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah kiasan yang sepertinya tepat untuk KRL seri 203 rangkaian BUD2 ini. Pasalnya, rangkaian ini kembali anjlok saat sedang evakuasi ke Balai Yasa Manggarai.

Peristiwa anjlokan ini terjadi sekitar pukul 09.45 pagi tadi. Saat itu, KRD NR milik Depo Tanah Abang sedang menarik 6 kereta dari rangkaian BUD2 dari Stasiun Kampung Bandan.

Proses evakuasi pada rangkaian BUD2 | Foto: RED/Tubagus Gemilang Pratama

Naas, saat berada di tikungan dekat Stasiun Manggarai, rangkaian ini kembali anjlok. Kereta yang anjlok adalah kereta 203-117 dan 202-117.

Akibatnya, perjalanan KRL Lin Cikarang pun mengalami kekacauan. Banyak pengguna KRL yang menumpuk di stasiun dan tengah jalan karena tertutupnya jalur ke Manggarai. Satu rangkaian KRL pun KAI Commuter kerahkan untuk mengevakuasi pengguna. Hingga kini, KAI Commuter masih melakukan evakuasi anjlokan.

Sebelumnya, KRL seri 203 rangkaian BUD2 anjlok di Stasiun Kampung Bandan pada Sabtu (26/11). Akibatnya, selain rangkaian mengalami kerusakan karena tertimpa tiang listrik aliran atas, perjalanan KRL di Lin Cikarang sempat terdampak. (RED/IHF)

KRD NR membawa rangkaian BUD2 masuk Stasiun Manggarai | Foto: Imtiaz Riadi

Perbaruan 27 November 14.22 – Berdasarkan laporan dari rekan Tim REDaksi, sekitar pukul 14.20 rangkaian ini pun berhasil dievakuasi.

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: