BusBus Rapid Transit/Perkotaan

Trans Jatim Rencana Akan Hadir di Kota Malang

Trans Jatim
Ilustrasi: BRT Trans Jatim. | Foto: Aufa Ijlal Alifo

REDigest.web.id, 19/2 – Perkembangan BRT Trans Jatim terus dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur (Dishub Jatim). Saat ini Trans Jatim baru mengoperasikan satu rute bus yaitu koridor 1 relasi Sidoarjo – Surabaya – Gresik PP. Namun ke depannya akan ada penambahan rute lain di mana koridor 2 dan 3 direncanakan akan beroperasi pada tahun 2023 ini dan koridor 4 pada tahun 2024 mendatang

Dan baru-baru ini pada salah satu postingan di Instragram Trans Jatim Dishub Jatim bersama Dishub kota Batu, kota Malang, dan kabupaten Malang mengadakan kajian pembahasan mengenai Trans Jatim yang perlu dihadirkan di wilayah Malang Raya sebagai solusi alternatif transportasi publik yang mengurangi kemacetan dan tingkat kecelakaan di jalan raya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TransJatim (@transjatim01)

Kajian Trans Jatim beroperasi di Malang Raya masih berupa paparan sementara. Melansir dari Radar Malang Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah koordinasi dengan Dinas Perhubungan Malang Raya, namun menurut Kepala Bidang Angkutan Umum Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Minto Rahardjo kapan Trans Jatim memulai operasionalnya belum diketahui, dikarenakan menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. (RED/EPP)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×