BusBus Rapid Transit

Setahun Lebih Beroperasi, Tarif Trans Pakuan Dari Gratis Rencana Menjadi Berbayar

Bus Trans Pakuan
Ilustrasi: Bus Trans Pakuan yang beroperasi di salah satu koridor. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

REDigest.web.id, 20/2 – Mulai berdinas sejak November 2021 silam, Pemerintah Kota Bogor hingga saat ini masih menetapkan tarif layanan Biskita pada bus Trans Pakuan secara gratis atau Rp0 dengan pembayaran via kartu uang elektronik (KUE), namun dalam beberapa waktu ke depan tarif Trans Pakuan direncanakan bakal berbayar.

Dilansir dari situs ayobogor.com rencana pemberlakuan tarif bus Trans Pakuan masih dalam proses pembahasan dan finalisasi dengan pengajuan tarif sebesar Rp5.500 kepada Kementerian Perhubungan.

Selain itu Pemerintah Kota Bogor terus berkoordinasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek mengenai permasalahan tarif terusan bus Trans Pakuan.

Pada penentuan tarif terusan bus Trans Pakuan Bogor dilihat berdasarkan dua aspek, yaitu kerelaan atau kemauan pengguna membayar tarif yang tersedia nantinya (Willingness To Pay) dan kemampuan pengguna membayar tarif yang telah ditetapkan (Ability To Pay). (RED/EPP)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

One thought on “Setahun Lebih Beroperasi, Tarif Trans Pakuan Dari Gratis Rencana Menjadi Berbayar

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×