AviasiDebut

Garuda Indonesia Buka Penerbangan Manado-Tokyo Mulai Maret 2023

Ilustrasi: Salah satu pesawat Airbus A330-300 yang Garuda Indonesia operasikan | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 2/3 – Selama ini Bandara Internasional Sam Ratulangi di Manado, Sulawesi Utara mengoperasikan penerbangan pesawat baik domestik maupun internasional. Untuk internasional rute yang dilayani ke Fuzhou atau Guangzhou di Tiongkok oleh maskapai Lion Air dan ke Singapura oleh maskapai Scoot. Namun mulai Kamis (2/3) Bandara Sam Ratulangi ketambahan satu penerbangan internasional.

Melansir dari Kompas.com maskapai yang membuka penerbangan internasional di Manado adalah Garuda Indonesia. Maskapai tersebut membuka penerbangan rute Manado-Tokyo PP pada hari-hari tertentu. Rute ini merupakan penerbangan rute Denpasar-Tokyo yang singgah sekali di Manado.

Pesawat yang digunakan memakai model Airbus A330-300 yang terdiri dari dua kelas, yaitu kelas Bisnis dengan kapasitas 36 tempat duduk dan kelas Ekonomi dengan kapasitas 215 tempat duduk.

Selain mengangkut pengguna dalam meningkatkan sektor pariwisata, Garuda Indonesia Manado-Tokyo dapat mengangkut hasil komoditas barang khususnya ekspor dalam meningkatkan sektor perekonomian. Mengutip dari Redaksi Sulut hasil komoditas laut seperti ikan tuna merupakan produk unggulan yang dapat dipasarkan ke negara Jepang.

Bahkan menurut Staf Khusus Gubernur Sulawesi Utara Dino Gobel mengakui keberadaan pesawat rute Manado-Jepang merupakan hal yang bersejarah bagi Pemprov Sulut, melalui inovasi langkah terbuka oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dapat menaikkan wisatawan yang berkunjung dan menggerakkan perekonomian di provinsi Sulawesi Utara.

Untuk pemberangkatan, Garuda Indonesia menggunakan nomor penerbangan GA884 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Sam Ratulangi pukul 02.10 WITA dan akan tiba di Bandara Internasional Narita di Prefektur Chiba pukul 08.40 JST (atau 07.40 WITA).

Sedangkan arah sebaliknya Garuda Indonesia menggunakan nomor penerbangan GA885 yang dijadwalkan tiba kembali di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado pukul 16.00 WITA. Informasi mengenai tarif dan kelas yang tersedia dapat pembaca cek melalui situs resmi Garuda Indonesia. (RED/EPP)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×