Berita KAIndonesiaKAI BandaraKereta Api

KAI Bandara Buka Layanan Maintenance Sarana Kereta Api

KA Bandara Kualanamu saat tengah menunggu waktu keberangkatan di peron layang Stasiun Medan | Foto: Antara

REDigest.web.id, 19/3 – Setelah melepas operasional KA Bandara Soekarno Hatta kepada KAI Commuter, KAI Bandara membuka layanan bisnis baru di bidang perkeretaapian. Dalam unggahan di Instagram resminya, KAI Bandara membuka layanan Maintenance, Operation, Spare part, and Service atau MOSS. Hal ini merupakan bagian dari rencana perluasan bisnis yang dilakukan oleh KAI Bandara.

Dalam penjelasannya, MOSS sendiri merujuk pada layanan yang diberikan KAI Bandara yang mana masing-masing memiliki tugas yang berbeda. Maintenance artinya KAI Bandara menyediakan perawatan sarana terutama KRD dan KRL kepada klien. Operation artinya KAI Bandara menyediakan layanan operator jalur kereta api terutama kereta bandara.

Spare part yang artinya KAI Bandara akan menyediakan suku cadang untuk sarana kereta api bekerjasama dengan mitra dari dalam dan luar negeri. dan Service yang artinya KAI Bandara menyediakan layanan lainnya seperti pelatihan, pemeliharaan, sistem ticketing, penyewaan sarana perkeretaapian, serta peralatan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KAI Bandara (@kabandararailink)

Isu restrukturisasi bisnis KAI Bandara (sebelumnya Railink) sudah berembus di kalangan pecinta kereta api sejak beberapa tahun lalu. Isu tersebut berembus setelah laporan ruginya operasional KA Bandara Soekarno Hatta serta rencana dialihkannya operasional KA Basoetta ke KAI Commuter. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×