Berita KAIndonesiaKAI Bandara

KA Basoetta Tabrak Badug di Stasiun Bandara Soekarno Hatta

Rangkaian KA Bandara Soetta yang menabrak sepur badug di Stasiun Bandara Soekarno Hatta | Foto: Twitter/dedi_ermansyah

REDigest.web.id, 14/4 – Rangkaian KA Bandara Soekarno Hatta (Basoetta) menabrak sepur badug di Stasiun Bandara Soekarno Hatta pada Jumat (14/4) pukul 12:49. Dalam video yang diunggah akun Twitter @dedi_ermansyah terlihat rangkaian KA Bandara Soetta melewati batas berhenti dan menabrak sepur badug di jalur 2 Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

Dalam video terlihat juga dua orang petugas kebersihan stasiun tengah membersihkan pecahan kaca dari bangunan stasiun yang pecah akibat benturan antara rangkaian kereta dan sepur badug. Dari rilis yang dikeluarkan oleh KAI Commuter melalui media sosial resminya, insiden ini menimpa perjalanan KA 853A-854A relasi Manggarai-Duri-Bandara Soekarno Hatta.

Dari Tweet yang diposting akun @Joyullie akibat peristiwa ini penumpang yang ada di dalam kereta terpental akibat kejadian ini. Dalam tweet tersebut juga dikatakan sejumlah penumpang mengalami luka-luka akibat peristiwa ini. Penumpang yang ada di dalam kereta kemudian dievakuasi menggunakan tangga dan kursi ke jalur 3.

Seperti dilansir dari Paradigma.co.id, sejumlah penumpang sampai tertinggal pesawat akibat peristiwa ini dan membantu petugas menangani korban luka.

Hingga berita ini diturunkan proses evakuasi rangkaian kereta masih berlangsung. Insiden ini tidak berdampak pada layanan KA Bandara Soekarno Hatta. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan pihak terkait. (RED/BTS)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×