Berita KAIndonesiaKAIKereta ApiRED Citizen Journalism

GAPEKA 2023, Semakin Banyak Kereta Api Berhenti di Bekasi dan Cikarang!

Ilustrasi: KA Sawunggalih Malam arah Kutoarjo, salah satu KA yang akan berhenti di Bekasi mulai GAPEKA 2023 | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 30/5 – Kabar gembira untuk pembaca yang adalah penguna kereta api jarak jauh (KAJJ) yang tinggal di wilayah Bekasi dan Cikarang! Pasalnya PT Kereta Api Indonesia pada GAPEKA 2023 ini akan menambah jumlah kereta api jarak jauh yang berhenti di stasiun Bekasi dan stasiun Cikarang untuk naik dan turun penumpang.

Jika dibandingkan dengan GAPEKA 2021 saat ini, jumlah kereta api yang berhenti di stasiun Bekasi dan stasiun Cikarang lebih sedikit. Kereta api yang berhenti di stasiun Bekasi saat ini adalah sebagai berikut: KA ganjil sebanyak 34 KA, dan KA genap sebanyak 19 KA. Untuk kereta api yang berhenti di stasiun Cikarang saat ini adalah sebagai berikut: KA ganjil sebanyak 12 KA, dan KA genap sebanyak 14 KA.

Pada GAPEKA 2023 jumlah kereta api yang berhenti mengalami peningkatan dari yang sebelumnya. Kereta api yang berhenti di stasiun Bekasi pada GAPEKA 2023 adalah sebagai berikut: KA ganjil sebanyak 50 KA, dan KA genap sebanyak 50 KA. Sedangkan kereta api yang berhenti di stasiun Cikarang pada GAPEKA 2023 adalah sebagai berikut: KA ganjil sebanyak 17 KA, dan KA genap sebanyak 22 KA.

Berikut adalah daftar KA yang berhenti di stasiun Bekasi dan stasiun Cikarang pada GAPEKA 2023 :

Jadwal KA yang berhenti di Stasiun Bekasi. Untuk tabel berwarna kuning menandakan KA fakultatif | Sumber data: KAI, diolah kembali oleh Litbang RED
Jadwal KA yang berhenti di Stasiun Cikarang. Untuk tabel berwarna kuning menandakan KA fakultatif | Sumber data: KAI, diolah kembali oleh Litbang RED

Selain menambah jumlah KAJJ yang berhenti di stasiun Bekasi dan stasiun Cikarang, PT KAI juga membuka kembali stasiun Jatinegara untuk melayani penaikan penumpang KAJJ arah luar kota (KA genap) secara reguler. Berikut KA genap yang berhenti di stasiun Jatinegara dan jadwalnya :

Dengan bertambahnya jumlah KAJJ yang berhenti di stasiun Bekasi dan stasiun Cikarang serta 4 KA genap yang berhenti di stasiun Jatinegara, apakah pembaca merasa semakin mudah untuk naik kereta api? Kira-kira, KA apa lagi yang pembaca harapkan berhenti di stasiun Bekasi, stasiun Cikarang, maupun stasiun Jatinegara? Kami nantikan harapan kalian! (RED Citizen/Diovano Salamena)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×