Berita KAIndonesiaKereta ApiMRT JakartaTeknologi

Viral, Gate MRT Jakarta Dikeluhkan Karena Lemot Membaca Kartu Bank

Antrean penumpang pada gate MRT Jakarta | Foto: Twitter
Antrean penumpang pada gate MRT Jakarta | Foto: Twitter

REDigest.web.id, 1/5 – Sebuah isu perkeretaapian baru saja viral di media sosial mengenai lambatnya proses tap in dan tap out di gate MRT Jakarta. Postingan itu bermula oleh cuitan akun @eibiseu. Sebagai pengguna harian MRTJ, ia meminta mesin gate memiliki kemampuan membaca kartu yang lebih baik kepada operator layanan komuter bawah tanah tersebut. Hal itu didasarkan kepada pengalamannya melihat antrean penumpang masuk/ keluar gate MRT Jakarta.

Warganet Twitter lainnya memiliki berbagai pandangan terhadap masalah ini. Ada yang menyebutkan masalah ini berasal dari kartu pihak ketiga atau pihak bank.

Ada juga yang yakin apabila kartu yang disediakan oleh PT MRT Jakarta ataupun kode QR pada gawai dapat digunakan sambil berlari.

Ada pula warganet yang menyanggah komentar tersebut. Menurutnya, ia membandingkan penggunaan kartu bank pada gate MRT Jakarta yang selalu bermasalah dengan mengeluarkan suara dengan pemakaian kartu bank pada gate Commuter Line yang minim gangguan. Oleh karenanya, ia menuturkan apabila layanan MRT Jakarta tidak ramai di dalam kereta melainkan ramai pada antrean gate-nya.

Sementara itu, akun Twitter resmi MRT Jakarta pun telah menanggapi permasalahan ini dengan meminta maaf atas permasalahan tersebut, berterima kasih terhadap saran dan masukan dari pengguna layanan MRT Jakarta, dan akan menyampaikannya pada pihak terkait untuk meningkatkan layanan kereta bawah tanah tersebut.

Demikian artikel mengenai permasalahan masuk/ keluar pada gate MRT Jakarta. Bagaimana pengalaman pembaca sekalian selama ini? (RED/AFD)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×